Tuesday, October 8, 2019

Danone Nations Cup: Jadi Pemain Terbaik di Indonesia, Juan Siap Unjuk Gigi di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Juan Varell Valleron Fonataba siap unjuk gigi di ajang Final Dunia Danone Nations Cup. Ia ingin menunjukkan kemampuannya di kancah internasional.

Juan (12) adalah pemain terbaik Danone Nations Cup 2019 di Indonesia. Ia membawa timnya FOSSBI Rajawali Muda menjadi juara. Berkat prestasi itu, Juan dan FOSSBI mendapat hadiah terbang ke Barcelona dan ikut serta di Final Dunia Danone Nations Cup.

"Senang bisa ke Barcelona. Ingin senang-senang, tapi juga ingin mendapat pengalaman. Biar lawannya besar-besar, tapi enggak apa-apa," kata Juan kepada Liputan6.com.

Juan mengaku sangat suka mencetak gol. Baginya, menjebol gawang lawan adalah kenikmatan luar biasa. "Sukanya shooting pakai kaki kanan. Mudah-mudahan juga bisa juara di Barcelona," ucap dia.

Sang ayah, Alfred Fonataba, juga memberi dukungan penuh kepada Juan. Namun begitu, ia ingin semuanya mengalir normal dan tak mau memberikan tekanan kepada sang putra.

"Harapan saya tidak muluk-muluk. Kalau memang Tuhan kasih jadi pemain bola, ya monggo. Itu cita-cita Juan, jalani saja. Dia juga yang punya keinginan pindah dari Papua ke Jakarta untuk mengejar cita-citanya. Saya mengalir saja," ucap Alfred.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Grup D

Juan dan rekan-rekannya di FOSSBI Rajawali Muda tergabung di Grup D Final Dunia Danone Nations Cup. Mereka akan bersaing dengan tim perwakilan Jerman, Tunisia, Hongaria, dan Portugal. 

Laga penyisihan grup akan dimulai pada Kamis (10/20/2019) pagi waktu setempat. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)



October 09, 2019 at 07:15AM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/2MkRbiw
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment