Friday, January 4, 2019

Bek Manchester City Membela Diri Usai Tekel Keras Mohamed Salah

Liputan6.com, Manchester - Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany membela diri usai menekel keras Mohamed Salah. Bek asal Belgia ini menuturkan, tekelnya bersih dan tidak berniat mencederai Salah.

"Saya mendapat bolanya dan sedikit kaki. Tetapi itu bukan tekel kotor. Saya tidak mencoba mencederai dia, itu pasti," ujar Kompany seperti dilansir Liverpool Echo.

Tekel keras Kompany ke Salah terjadi saat Manchester City menang 2-1 atas Liverpool di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB. Manchester City menang berkat dua gol masing-masing dari Sergio Aguero dan Leroy Sane, sementara satu gol Liverpool diciptakan Roberto Firmino.

Usai pertandingan, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengkritik keputusan wasit yang hanya memberi Kompany kartu kuning. Menurut Klopp, wasit seharusnya memberi kartu merah.

Di pertandingan itu, Kompany turun berduet dengan John Stones di jantung pertahanan. Duet ini ternyata berhasil meredam agresivitas trio Salah, Firmino, dan Sadio Mane.

Menurut catatan statistik, Manchester City tampil lebih dominan dengan 53 persen penguasaan bola. Rapatnya pertahanan Man City juga membuat Liverpool hanya bisa melesakkan dua tembakan menuju sassaran.

Berita video statistik Manchester City vs Liverpool pada laga pekan ke-21 Premier League 2018-2019.

Let's block ads! (Why?)



January 04, 2019 at 04:30PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2F5Uj0r
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment