Friday, January 4, 2019

Ubahan Minor, Mampukah Toyota Avanza Tekuk Mitsubishi Xpander?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini bakal diawali dengan peluncuran model baru dari mobil sejuta umat, Toyota Avanza, dan kembarannya Daihatsu Xenia. Mobil baru ini, layaknya jawaban PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan banyaknya penantang di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia.

Jika melihat kemunculan Toyota Avanza di pasar otomotif nasional, model ini menjadi salah mobil paling sukses.

Sejak awal diperkenalkan pada 2003, Toyota Avanza dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta kondisi geografis Indonesia.

Lalu, berapa banyak Toyota Avanza yang beredar di jalanan Indonesia?

"Penjualan Avanza yang menembus lebih dari 1,7 juta unit hanya untuk produk yang dipasarkan di Indonesia," ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, Toyota Avanza kemudian mendapatkan saingan yang cukup berat, dengan kehadiran model baru, yaitu Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Sebelum kehadiran dua model tersebut sebagai pesaing, sempat juga hadir Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Chevrolet Spin (penjualannya dihentikan karena gagal bersaing).

Let's block ads! (Why?)



January 04, 2019 at 07:04PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2TrMS6K
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment