Sunday, March 31, 2019

Alami Mutasi Genetik Langka, Lansia Ini Tak Bisa Merasakan Rasa Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Rasa sakit adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi seorang pensiunan dari Skotlandia.

Jo Cameron (71) memiliki mutasi genetik langka yang membuatnya hanya merasakan sedikit atau bahkan tidak sama sekali rasa sakit. Wanita itu baru mengetahui kondisinya di usia pertengahan enam puluhan.

Waktu itu, dia mencari pengobatan untuk dua penyakitnya yang mempengaruhi pinggul serta tangannya. Yang membuat para dokter terkejut adalah, wanita itu tidak melaporkan rasa sakit. Juga diklaim bahwa luka-luka wanita itu cenderung sembuh dengan sangat cepat.

"Aku tidak tahu itu sampai beberapa tahun yang lalu aku baru sadar, betapa sedikitnya rasa sakit yang aku rasakan. Selama ini aku berpikir itu normal," ungkap Cameron seperti dilansir dari Iflscience.com.

Temuan keanehan tersebut kemudian dipublikasi di British Journal of Anesthesia. Dr Devjit Srivastava, seorang konsultan anestesi dan obat pereda nyeri di rumah sakit di Skontlandia Utara melihat rasa sakit yang dialami wanita itu tidak wajar kemudian merujuknya ke tim peneliti di University College London (UCL) dan University of Oxford.

"Dia melaporkan banyak luka bakar dan luka tanpa rasa sakit. Luka-lukanya juga sembuh dengan cepat tanpa bekas luka," tulis Devjit.

Let's block ads! (Why?)



March 31, 2019 at 05:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2TH8fRu
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment