Sunday, December 23, 2018

IDI Butuh Tambahan Tenaga Medis untuk Tangani Korban Tsunami Anyer

Korban luka-luka yang sudah tertangani sudah diperbolehkan pulang atau dirujuk menjalani perawatan lebih intensif. Sebagian besar korban tsunami Anyer masih dirawat di posko medis dan rumah sakit setempat.

Untuk penanganan korban secara tepat, IDI Banten dibantu sekitar 100 tenaga medis dari IDI Cabang, Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), Perhimpunan Ahli Bedah Ortopedi Indonesia (PABOI), dan Perhimpunan Dokter Emergensi Indonesia (PDEI).

Ketua IDI Wilayah Banten Hendrarto menambahkan, sebanyak lima posko didirikan di puskesmas area terdampak (Carita, Labuan, Panimbang, Cibaliung, dan Sumur).

Sementara itu, operasi dan perawatan korban tingkat lanjut ditangani di lima rumah sakit dan rumah sakit umum di Banten, yang meliputi RS Drajat, RSUD Banten, RSU Pandeglang, RS Berkah, RS Sari Asih, menurut Koordinator lapangan tim medis IDI Banten, Atep Supriadi.

Let's block ads! (Why?)



December 23, 2018 at 08:15PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2EF2VKw
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment