Monday, December 31, 2018

Konsumsi Listrik Jakarta Naik Saat Malam Tahun Baru, PLN Jamin Pasokan Aman

Adapun daerah-daerah yang menjadi pantauan khusus saat malam pergantian tahun baru yaitu, kantor-kantor media elektronik, rumah sakit, bandara Halim Perdana Kusuma, Dunia Fantasi Ancol,  Pasar Seni Ancol,  Sirkuit Ancol,  Hotel Horison,  Gelanggang Renang Ancol,  PRJ Kemayoran Jakarta,  Taman Monumen Nasional (Monas) dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Selama masa siaga pergantian tahun baru, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana, rehabilitasi  dan pemeliharaan jaringan tenaga listrik. Selain itu PLN juga menyiagakan personil yang cukup dan peralatan yang mumpuni untuk menjaga keandalan pasokan listriknya," ujar Ikhsan.

Penguatan pasokan kelistrikan khusus dilakukan dengan mempersiapkan dan menyiagakan 45 Unit UPS (Uninterruptible Power Supply), 7 unit Mobil Deteksi, 30 Unit Powerbank - Express Power Service, 4 mobil Unit Kabel Bergerak (UKB),  20 Unit Genset, 22 Unit Trafo Bergerak (UTB) dan 4 unit mobil HIAB Crane.

"Personil dan peralatan pendukung akan selalu siaga dan memastikan bahwa pasokan listrik tidak mengalami gangguan sedikitpun, apabila terjadi gangguan akan dipastikan percepatan pemulihan pasokan listriknya, guna kelancaran acara yang diselenggarakan selama malam pergantian tahun baru," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sebentar lagi Jakarta akan punya tempat pengelolaan sampah sekaligus pembangkit tenaga listrik. Proyek yang bernama Intermediate Treatment Facility tersebut dibangun di kawasan Sunter.

Let's block ads! (Why?)



December 31, 2018 at 04:45PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2VhQgD6
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment