Sunday, December 30, 2018

Kaleidoskop Cilacap 2018 : Heboh Baliho Jesus is Moslem Hingga Bayi Jumbo

Liputan6.com, Cilacap - Kabupaten Cilacap beranjak menjadi kota Industri. Beragam industri hulu hingga hilir ada di wilayah pesisir selatan paling barat provinsi Jawa Tengah ini.

Sebut saja, kilang minyak, pabrik semen hingga PLTU. Industri lain di sektor hilir hingga UMKM pun pun berkembang pesat.

Jangan lupa, di Cilacap juga ada Pulau Nusakambangan. Di pulau berdiri penjara-penjara yang super ketat. Bromocorah, gembong narkoba hingga napi terorisme dibui di tempat ini.

Mei 2018, Indonesia berduka. Tahanan dan napi terorisme di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok menyerang dan menyandera sejumlah polisi. Beberapa di antaranya selamat, namun sejumlah polisi lainnya gugur.

Usai negosiasi alot, napi dan tahanan teroris ini pun secara bertahap dikirim ke penjara Nusakambangan, Cilacap. Bisa dibayangkan betapa tegangnya memindah napi dan tahanan kasus terorisme yang berbahaya dan nekat.

Masyarakat Cilacap lantas dibuat heboh oleh kisah perjuangan seorang ibu melahirkan bayi berkuran jumbo. Bayi ini lahir dengan bobot 5,7 kilogram. Sementara, normalnya bayi-bai Indonesia kisaran 2,75-3,5 kilogram atau dua kilo lebih besar dibanding bayi biasanya.

Hebatnya, si ibu melahirkan bayinya dengan normal, nyaris tanpa kesulitan. Ada dugaan, kegemarannya mengonsumsi bakso semasa hamil menyebabkan sang buah hati terlahir dengan ukuran tak seperti biasanya.

Sengketa agraria di Cilacap selalu menjadi masalah klasik yang tak berujung. Kemudian, ada pula peristiwa unik, bola api terbang yang disangka alien. Dan baru-baru ini, Cilacap bikin heboh Indonesia lantaran pemasangan baliho “I Love Jesus, Jesus is Moslem” yang menjadi perhatian nasional.

Berikut berita-berita heboh Cilacap sepanjang 2018:

Let's block ads! (Why?)



December 31, 2018 at 12:06AM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2EXCxfW
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment