Monday, December 24, 2018

Jika Perang Dunia III Terjadi pada 2019, Ini 4 Lokasi yang Berpotensi jadi Medan Tempur

Ketegangan yang terjadi di Semenanjung Korea dikatakan telah menurun, ketika Kim Jong-un telah bertemu dengan Donald Trump di Singapura, dan kemudian dilanjut dengan Moon Jae-in. 

Namun AS dan Korea Utara tampaknya masih enggan untuk menurunkan ego mereka terkait kekuasaan. Kim Jong-un berkali-kali kembali mengancam AS jika kemauannya tidak dituruti. Sedangkan Trump enggan tunduk terhadap Korea Utara.

Kedua pemimpin itu beselisih bak bocah kecil. Namun bila perang terjadi, nuklir dan rudal balistik adalah senjata andalan mereka. Jika Trump memburuk pada Kim atau jika unsur-unsur pemerintahan AS mencoba merusak perjanjian mereka dalam KTT di Singapura, maka hubungan antara Washington dan Pyongyang bisa berakhir hanya dalam kedipan mata.

Terlebih lagi, di satu sisi, baik China maupun Jepang tidak sepenuhnya setuju dengan rekonsiliasi antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Let's block ads! (Why?)



December 24, 2018 at 07:40PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2AcoJKA
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment