Monday, December 24, 2018

Ma'ruf Amin Yakin Menang di Bogor

Sementara itu, pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor bakal solid memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH Romdhon MH bakal total menggerakkan kader struktural dan kultural.

"Tentu kami selaku pengurus PCNU di kabupaten dan kota Bogor satu langkah, satu komando tetap mendukung pasangan nomor urut 01," ujar Romdhon di Pondok Pesantren Yasina, Cigombong, Bogor, Jawa Barat, Senin (24/12).

Romdhon menyebut akan mengajak para ulama dan kiai, maupun pengurus NU di tingkat cabang sampai ranting untuk mengawal pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Pondok pesantren dan majelis taklim di Bogor juga akan ikhtiar memenangkan petahana.

Pengasuh Ponpes Yasina ini juga meminta Nahdliyin di Bogor Raya untuk mengikuti arahan Kiai Ma'ruf supaya tetap menjunjung tinggi adab kesopanan, akhlakul karimah serta menghindari kampanye hoaks dan ujaran kebencian.

"Dan mari berbondong-bondong ke TPS untuk menunaikan hak pilihnya. Jangan sampai ada warga NU, warga Bogor atau kota Bogor yang tidak datang ke TPS. Pilih presiden dan wakil presiden yang ada kiainya, yaitu Kiai Ma'ruf Amin," ujar Romdhon.

Selain itu, Kiai Romdhon juga mengajak pengurus NU tetap ikhtiar untuk memanfaatkan jaringan NU yang ada mulai dari PCNU, Lembaga atau Badan Otonom NU sampai ranting memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Menurut dia, jaringan-jaringan tersebut dianggapnya tepat sebagai perantara untuk menyampaikan program dan gagasan Jokowi-Ma'ruf termasuk untuk meluruskan informasi negatif kepada masyarakat.

"Karena kita sadar dan yakin betul, kepada Sabda Rasullullah SAW. Siapa orang yang tak bersyukur kepada manusia, maka dia tidak bersyukur kepada Tuhan. Maka dengan menyampaikan kerja baik dari pak Jokowi dan prestasi baik kiai Ma'ruf Amin, beliau ini guru kami, menjadi kewajiban bagi kami, marwah NU jangan sampai NU kalah," kata dia.

Selain itu, NU Bogor mendeklarasikan dukungan secara langsung kepada cawapres Ma'ruf Amin. Mustasyar PBNU itu mengunjungi Ponpen Yasina dalam rangka silahturahmi.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dalam pertemuannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ma'ruf Amin meminta dukungan kepada PKB dan warga Nahdien untuk memengkan Pilpres bersama Jokowi.

Let's block ads! (Why?)



December 24, 2018 at 06:23PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Rg5HN1
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment