Monday, December 24, 2018

PDIP: Megawati Sudah Ingatkan Akan Pentingnya Peringatan Dini Tsunami

Dirinya menuturkan, salah satu negara yang bisa jadi bahan percontohan soal kesiapsiagaan bencana adalah Jepang. Kebetulan, menurutnya, kondisi geografis kedua negara itu hampir mirip.

"PDI Perjuangan sendiri mengambil inisiatif untuk menyebarkan kesadaran akan pentingnya kesiapsiagaan sejak dini. Karena itu, bertepatan dengan perayaan HUT partai pada 10 Januari mendatang, PDIP akan meluncurkan buku manual bencana. Isinya, sosialisasi kepada anak SD, SMP, SMA, mengenai pemahaman soal area rawan bencana dan bagaimana harus menghadapinya bila bencana benar terjadi," jelas Hasto.

Dia menjelaskan, buku itu disusun oleh Tim Baguna DPP PDI Perjuangan, berdasarkan hasil studi bersama lembaga negara terkait seperti BMKG, Pusat Mitigasi Bencana Geologi, dan lain-lain.

"Kontribusi kecil ini kami harapkan bisa menjadi pemicu gerakan negara bersama rakyat yang lebih besar dalam menyiapkan mitigasi bencana yang lebih baik," dia mengungkapkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sebuah desa di Kabupaten Pandeglang, Banten hilang setelah disapu gelombang tsunami Selat Sunda.

Let's block ads! (Why?)



December 24, 2018 at 07:46PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2V6Kq7o
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment