Monday, March 25, 2019

Fungsi Microsoft Excel yang Perlu DIketahui, Cocok untuk Perkantoran

Pada umumnya, jumlah data yang terdapat di Microsoft Excel cukup banyak. Namun, terkadang data yang ada sangatlah banyak, dan penulisannya masih bisa salah tidak sesuai kaidah PUEBI.

Misalnya, ada beberapa kata yang belum tertulis menggunakan huruf kapital yang seragam. Akan tetapi, Anda tidak perlu takut harus merapikannya satu-persatu karena Anda dapat mengetikkan formula khusus di bawah ini :

Trim : Untuk merapikan tulisan dan menghapus space yang tidak diinginkan. Formulanya adalah =TRIM(CELL)

Proper Case : Dengan menggunakan formula ini, setiap kata yang tertulis akan diawali huruf kapital. Cocok digunakan untuk penamaan nama. Formulanya adalah =PROPER

Upper Case : Seluruh karakter yang ada di tulisan tersebut akan tertulis menggunakan huruf kapital. Formulanya adalah =UPPER

Lower Case : Seluruh karakter yang ada akan tertulis menggunakan huruf kecil. Formulanya adalah =LOWER

Len : Untuk menghitung jumlah karakter yang terdapat pada kata tersebut. Formulanya adalah =LEN

Let's block ads! (Why?)



March 25, 2019 at 07:16PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2HFW71D
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment