Keberadaan teknologi hadir di tengah-tengah masyarakat karena kebutuhan manusia. Begitu juga dengan adanya scanner ini. Scanner sangat dibutuhkan bagi Anda yang memiliki kegiatan atau pekerjaan yang berhubungan dengan dokumen dan berkas. Berikut fungsi scanner:
1. Menyalin Berkas
Fungsi scanner yang pertama adalah tentunya untuk menyalin berkas penting yang eksistensinya terancam oleh hal-hal yang menyerang kondisi fisik berkas tersebut.
2. Dokumentasi
Bagi beberapa orang, menggunakan scanner ketika akan mendokumentasikan atau menyimpan berkas yang dinilai penting. Ya, bagi Anda yang memiliki banyak berkas penting, disarankan untuk menggunakan scanner dan menyimpannya ke dalam bentuk digital.
Fungsi scanner juga untuk menggandakan berkas yang tidak ada berkas penggantinya. Jadi apabila suatu saat Anda membutuhkan, maka cukup dengan mencetakknya kembali.
3. Pengelolaan Berkas
Saat Anda memiliki berkas fisik, maka risiko terkecil yang muncul adalah waktu yang terbuang karena pengelolaan yang susah. Nah, di sinilah fungsi scanner dapat membantu Anda untuk mengelola dan mengkategorisasikannya dengan mudah. Ketika berkas dibutuhkan, maka Anda memiliki versi digital yang telah siap untuk digunakan kapan saja.
4. Mengamankan Berkas
Berkas dalam bentuk fisik atau berkas konvensional memiliki ancaman fisik yang bisa terjadi kapan saja. Misalnya seperti terkena air, rusak, ataupun hal lainnya. Nah, dengan adanya scanner, maka fungsi scanner ini dapat mengamankan berkas Anda ke dalam bentuk digital.
March 25, 2019 at 06:40PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2HS2H4q
via IFTTT
0 Comments:
Post a Comment