Saturday, March 2, 2019

Jokowi: Semakin Banyak Pemilih, Semakin Menguntungkan Kita

Liputan6.com, Kendari - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi meminta para pendukungnya untuk mengajak para warga datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 17 April 2019.

Hal ini dikatakan Jokowi saat membuka rapat Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Tenggara di Hotel Claro Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3/2019).

Dia menilai tingginya partisipasi masyarakat dapat membawa kemenangan untuk dirinya dan cawapres Ma'ruf Amin. Untuk itu, Jokowi mengingatkan seluruh pendukukungnya mengggerakan masyarakat datang ke TPS dengan berbagai cara.

"Jangan lupa menggerakkan sebanyak-banyaknya partisipasi pemilih ke TPS dengan cara apapun. Semakin banyak pemilih datang, akan semakin menguntungkan kita. "Semua dorong mereka untuk datang ke TPS. Entah dengan cara dijemput, pokoknya harus didorong ke TPS," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap agar para pendukung dan relawananya semakin masif melakukan kampanye door to door. Jokowi meminta agar para saksi TPS mulai dipersiapkan.

"Karena nanti perhitungan kita sampai malam. Karena Pilpres dulu hitung setelah itu baru legislatif. Jadi betul-betul saksi di siapkan," kata Jokowi.

2 dari 2 halaman

Bertemu Komunitas Anak Muda

Calon Presiden Jokowi menemui sejumlah komunitas anak muda saat berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kesempatan bertemu dengan kaum milenial itu dimanfaatkan Jokowi untuk menjelaskan program Kartu Prakerja dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang akan diwujudkan jika dirinya kembali terpiloh sebagai presiden.

Lewat KIP Kuliah, Jokowi mengungkapkan jika lulusan SMA atau SMK yang ingin melanjutkan kuliah tetapi tidak mampu, bisa menggunakan kartu tersebut untuk kuliah secara cuma-cuma.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meyakinkan kepada milenial Kendari, jika Kartu Prakerja juga ada manfaatnya bagi mereka yang baru lulus SMA.

"Melalui kartu prakerja, lulusan SMA, SMK, Politeknik, dan Universitas bisa mendapatkan training untuk masuk ke industri. Selama belum mendapat pekerjaan, mereka akan dikasih honor yang besarnya masih dirahasiakan,” ucap Jokowi, Jumat, 1 Maret 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Let's block ads! (Why?)



March 02, 2019 at 08:38PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2EGutPk
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment