Sunday, December 30, 2018

Politikus PDIP Setuju Tahanan KPK Diborgol

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait mendukung penuh adanya wacana melakukan memborgol tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menjalani pemeriksaan. Menurutnya, ini adalah suatu tingkat kepercayaan kepada KPK.

"Bagus, bagus, saya rasa KPK, TNI, Presiden dan Kepolisian mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, dari berbagai data survei itu Presiden, KPK, TNI kemudian Kepolisian mendapatkan kepercayaan publik yang tinggi," kata Maruarar saat ditemui Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2018).

Menurut dia, langkah ini menjadikan KPK dapat dipercaya oleh masyarakat. Apalagi KPK belakangan ini banyak melakukan penangkapan.

"Jadi tentunya setiap upaya pelemahan KPK tentu akan dilawan oleh publik, dilawan oleh rakyat, tentu terbukti kok. Gerakan KPK selama ini bisa melakukan OTT, menangkap koruptor di mana-mana, jadi tidak tebang pilih, jadi saya pikir kita harus apresiasi sama KPK, saya setuju 100 persen," tegas dia.

Selain itu, pria yang disapa Ara ini juga mengharapkan selain diborgol tahanan, tersangka korupsi juga mendapat sanksi sosial. "Setuju, harus begitu," pungkas Maruarar.

KPK berencana menerapkan peraturan yang mengatur tentang pemborgolan tahanan usai menjalani pemeriksaan. KPK tengah mempertimbangkan agar aturan tersebut dapat dimulai pada 2019.

Let's block ads! (Why?)



December 30, 2018 at 06:31PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2TiFtGR
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment