Friday, April 19, 2019

12 Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi, Tak Cuma Susu

Susu

Susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik dan termurah. Satu cangkir (237 ml) susu sapi mengandung 276-352 mg, tergantung apakah itu susu murni atau tanpa lemak. Kalsium dalam susu juga diserap dengan baik.

Selain itu, susu merupakan sumber protein, vitamin A, dan vitamin D. Susu kambing adalah sumber kalsium lain yang sangat baik, menyediakan 327 mg per cangkir (237 ml).

Keju

Kebanyakan keju adalah sumber kalsium yang sangat baik. Keju parmesan memiliki paling banyak kalsium, dengan 331 mg atau 33% dari asupan harian yang direkomendasikan. Keju yang lebih lunak cenderung memiliki kalisum kurang - satu ons brie hanya menghasilkan 52 mg, atau 5% dari dari asupan harian yang direkomendasikan. Banyak varietas lain yang standar menyediakan sekitar 20% dari dari asupan harian yang direkomendasikan.

Sebagai bonus tambahan, tubuh Anda menyerap kalsium dalam produk susu lebih mudah daripada sumber nabati lain. Banyak jenis keju juga dikemas dengan protein, seperti keju cottage. Terlebih lagi, keju yang keras dan tua secara alami rendah laktosa, membuatnya lebih mudah dicerna oleh orang-orang dengan intoleransi laktosa.

Olahan dapat memiliki manfaat kesehatan tambahan. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa hal itu dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Studi lain menemukan bahwa makan keju setiap hari dikaitkan dengan risiko lebih rendah sindrom metabolik, yang meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes tipe 2. Namun, perlu diingat bahwa keju juga tinggi lemak dan kalori. Sebagian besar keju juga mengandung banyak natrium, yang beberapa orang sensitif terhadapnya.

Yogurt

Yogurt adalah makanan yang mengandung kalsium cukup tinggi. Banyak jenis yogurt juga kaya bakteri probiotik hidup, yang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Satu cangkir (245 gram) yogurt tawar mengandung 30% asupan harian yang direkomendasikan untuk kalsium, serta fosfor, kalium dan vitamin B2 dan B12.

Yoghurt rendah lemak bahkan lebih tinggi kalsium, dengan 45% dari asupan harian yang direkomendasikan dalam satu cangkir (245 gram). Sementara yogurt Yunani adalah cara yang bagus untuk mendapatkan protein tambahan dalam makanan Anda, yogurt ini memberikan lebih sedikit kalsium daripada yogurt biasa.

Satu studi menghubungkan yogurt dengan kualitas makanan keseluruhan yang lebih baik dan meningkatkan kesehatan metabolisme. Orang yang makan yogurt memiliki risiko penyakit metabolik yang lebih rendah, seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Let's block ads! (Why?)



April 19, 2019 at 02:50PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2V8gpqR
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment