Tuesday, April 30, 2019

Google Sheets Bisa Dimanfaatkan untuk Mentranslate, Begini Caranya

Cara menerjemahkan kata atau kalimat di Google Sheets cukuplah mudah. Seperti memasukkan rumus pada Excel, kamu akan dengan cepat menerjemahkan banyak kata dan kalimat. Hanya dalam hitungan detik ratusan kata dapat kamu terjemahkan menggunakan fitur ini.

Masukkan kata dalam satu bahasa dalam sel, dan kemudian gunakan rumus = GoogleTranslate (teks, source_language, target_language) di sel lain untuk menerjemahkannya secara otomatis. Kamu bahkan dapat menyeret formula sel rumus ke bawah untuk menerapkan rumus ini ke lebih dari satu sel.

Tak hanya satu kata, kamu dapat menerjemahkan lebih dari satu kata pada satu sel, dengan kata lain kamu dapat menerjemahkan satu kalimat sekaligus pada satu sel.

Ada beberapa cara penerapan rumus translate ini. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan keinginanmu. Contoh dari penerapan rumus Google Translate ini diantaranya adalah:

- =GOOGLETRANSLATE(“Hello World”,”en”,”es”)

Kamu bisa mengetiikan langsung rumus dengan teks bersama source_language dan target_language. Kemudian tekan enter untuk mendapatkan hasilnya.

- =GOOGLETRANSLATE(A2,B2,C2)

Kamu juga bisa menerapkan contoh rumus ini dengan keterangan:

A2: TeksB2: source_languageC2: target_language

- =GOOGLETRANSLATE(A2)

Cara yang terakhir adalah kamu dapat menggunakan fitur deteksi bahasa otomatis. Cukup dengan menseleksi sel kata yang ingin diterjemahkan.

Let's block ads! (Why?)



April 30, 2019 at 03:05PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2XTfmsp
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment