Tuesday, April 30, 2019

Rencana Ibu Kota Pindah, Warganet Usul ke Asgard

Dari sekian banyak komentar di akun Instagram Jokowi, sebagian besar pendapat warganet menuju ke Pulau Kalimantan, sebagai letak ibu kota negara Indonesia yang baru.

Ada yang memilih Kalimantan karena alasan populasi di Kalimantan yang belum begitu padat dibanding pulau lainnya. Namun, ada pula usul nyeleneh ibu kota pindah ke Wakanda.

"Kalimantan pak, karena daerahnya sendiri jauh dari titik rawan gempa dan populasinya juga tidak sampai 10% dari total populasi indonesia. semoga terealisasi dalam 5 tahun kedepan, pak, semangaaaaaat," komentar akun @stefy_tj.

"Asgard pak, ada god of thunder," sahut akun @tommywiijaaya.

Ada juga yang beralasan bahwa Kalimantan strategis dengan negara-negara perbatasan Indonesia, sehingga memudahkan hubungan antar dua negara.

"Ke Palangkaraya pak. tempatnya strategis. tidak rawan gempa. dan juga dekat dengan ibukota negara tetangga. sprti KL,Singapore, bandar sri begawan dan bangkok. otomatis persaingan ekonomi akan lebih pesat. dan dapat menarik pendapatan dibidang pariwisata. karna letaknya yg cukup dekat. tp sebelum di pindahkan. dan sebelum terlambat. akan lebih baiknya bangun transportasi umum dahulu seperti mrt,LRt,Brt dll," kata akun @absykb.

Ada pula warganet yang mempertimbangkan mengenai kondisi tanah di Pulau kalimantan.

"Palangkaraya, atau kalimantan yg lain. Karena tanahnya tidak subur untuk pertanian, cocok untuk fungsi lain seperti pemerintahan. Tidak terlalu padat penduduk, tidak tercampur dengan fungsi bisnis, secara militer lebih aman kalau terjadi pemberontakan atau perang," tulis akun @hermanwinata1818.

Let's block ads! (Why?)



April 30, 2019 at 05:37PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2US2aCt
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment