Thursday, April 18, 2019

5 Penyebab Mata Berkunang-Kunang Disertai Pusing, Tanda Ada Masalah Kesehatan

2. Tekanan Darah Rendah

Masih berhubungan dengan darah, kali ini penyebab mata berkunag-kunang disertai pusing adalah tekanan darah rendah. Hal ini biasanya terjadi karena dehidrasi, masalah kesehatan pada jantung, kekurangan vitamin dan folat, serta pendarahan.

Tidak hanya menyebabkan mata berkunang-kunang, tekanan darah rendah dapat membuat lemas, mual bahkan sampai pingsan. Ketika tekanan darah pada tubuh kamu menurun dengan cepat, oksigen yang dibawa oleh darah tersebut tidak akan sampai ke otak. Hal ini mengakibatkan kamu merasa pusing dan mata berkunang-kunang, karena otak tidak memiliki persediaan udara atau oksigen.

3. Anemia

Lagi lagi penyebab mata berkunang-kunang disertai pusing satu ini merupakan masalah atau penyakit yang berhubungan dengan darah, yaitu Anemia. Anemia disebabkan oleh hemoglobin di dalam tubuh seseorang menurun, padahal hemoglobin memiliki tugas untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Sama dengan apa yang terjadi ketika tekanan darah menurun, ketika kamu anemia, hemoglobin yang bertugas membawa oksigen ke otak juga tidak dapat melakukan fungsinya, yang pada akhirnya menyebabkan mata berkunang-kunang disertai pusing.

Bedanya dengan tekanan darah rendah, ketika anemia disebabkan oleh hemoglobin yang menurun atau kurang, tekanan darah rendah terjadi karena tubuh dehidrasi. Anemia juga merupakan penyakit yang terjadi ketika sel-sel darah merah menurun.

Let's block ads! (Why?)



April 18, 2019 at 07:40PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2XoDlzC
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment