Thursday, April 18, 2019

5 Ucapan Hari Kartini dan Maknanya Bagi Generasi Kini

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat Indonesia, pahlawan wanita RA Kartini sudah tidak asing lagi. Setiap tahun, di hari ulang tahunnya yang jatuh pada 21 April 2017 diperingati sebagai lahirnya emansipasi wanita Indonesia dan diperingati sebagai hari Kartini

Tentunya kamu sudah tak asing dengan sosok perempuan satu ini, yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan. Maka tak heran jika banyak masyarakat yang menjadikan Hari Kartini sebagai hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum hawa, simbol kesetaraan gender dan emansipasi wanita. Semangat dan apreasiasi terhadap wanita di hari Kartini ini harus disebarkan ke seluruh khalayak, tanpa terkecuali.

Mengenai Hari Kartini, apa hal pertama yang ada dalam pikiranmu. memakai kebaya, menyanggul rambut dan kembali berdandan seperti wanita Jawa?

Banyak cara orang dalam merayakan hari Kartini demi mengenang jasa beliau kepada bangsa Indonesia. Namun, ada beberapa ucapan dari RA Kartini yang bisa jadi inspirasi buat wanita Indonesia bagaimana seharusnya menjadi Kartini masa kini. Sosok wanita yang semakin cerdas, berwawasan terbuka, bebas berkarya, merdeka, mandiri dan dapat berdiri sendiri tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita.

Berikut Liputan6.com rangkum 5 ucapan Hari Kartini dan maknanya bagi generasi masa kini, Kamis (18/4/2019).

Let's block ads! (Why?)



April 18, 2019 at 08:30PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2VRYNN5
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment