Friday, April 19, 2019

8 Manfaat Spirulina untuk Tubuh, Tak Cuma Bisa Muluskan Kulit

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di dunia. Banyak faktor risiko yang dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Ternyata, spirulina berdampak positif pada banyak faktor ini.

Misalnya, dapat menurunkan kolesterol total, kolesterol LDL "jahat" dan trigliserida, sambil meningkatkan kolesterol HDL "baik". Dalam sebuah penelitian pada 25 orang dengan diabetes tipe 2, 2 gram spirulina per hari secara signifikan meningkatkan tanda-tanda ini.

Studi lain pada orang dengan kolesterol tinggi menentukan bahwa 1 gram spirulina per hari menurunkan trigliserida sebesar 16,3% dan LDL "buruk" sebesar 10,1%. Beberapa penelitian lain telah menemukan efek yang menguntungkan - walaupun dengan dosis yang lebih tinggi 4,5-8 gram per hari.

Struktur lemak dalam tubuh Anda rentan terhadap kerusakan oksidatif. Reaksi ini dikenal sebagai peroksidasi lipid, pendorong utama banyak penyakit serius.

Menariknya, antioksidan dalam spirulina tampaknya sangat efektif dalam mengurangi peroksidasi lipid pada manusia dan hewan. Dalam sebuah penelitian oleh 37 orang dengan diabetes tipe 2, 8 gram spirulina per hari secara signifikan mengurangi penanda kerusakan oksidatif. Ini juga meningkatkan kadar enzim antioksidan dalam darah.

Let's block ads! (Why?)



April 19, 2019 at 03:45PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Iu7Oc8
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment