Thursday, April 18, 2019

Dana Asing Berpotensi Masuk Rp 21 Triliun ke Pasar Saham RI

Sementara itu, dalam laporan DBS group Research menyebutkan, hasil awal menunjukkan petahanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan kembali memerintah untuk lima tahun setelah Pemilu 2019 pada 17 April 2019.

Selama masa jabatan keduanya, DBS mengharapkan stabilitas dan kelangsungan kebijakannya dengan menghilangkan overhang utama bagi pasar.

Equity Strategist DBS Group Research, Joanne Goh menuturkan, pemodal dapat ketahui apa yang bisa diharapkan berdasarkan atas rekam jejak periode pertama Jokowi.

"Pembangunan infrastruktur akan berlanjut, disertai rencana lebih fokus pada pengembangan sumber daya manusia,” tulis Joanne, dalam laporannya, Kamis pekan ini.

Penekanan lain adalah pemerataan kekayaan dan pengembangan desa di luar Jawa. Jokowi juga berencana melanjutkan reformasi birokrasi dan menarik lebih banyak penanaman modal ke bidang manufaktur. Ini untuk kurangi ketergantungan akan sumber daya alam dan mineral.

"Kami yakin pemodal akan memberikan tanggapan positif terhadap hasil pemilu itu. Selama masa jabatannya, Indonesia berhasil menaikkan peringkatnya menjadi peringkat investasi dan berhasil melalui krisis mata uang pasar negara berkembang dalam skala kecil pada 2018 tanpa menimbulkan banyak dampak negatif pada pertumbuhan serta sistem keuangan," tutur dia.

Ia menambahkan, IHSG diperingkat ulang selama masa jabatan Jokowi. Dalam pandangan DBS, peningkatan lebih lanjut dapat dilakukan.

"Kami menegaskan peringkat overweight kami untuk Indonesia, dan meningkatkan target IHSG kami dari 6.500 menjadi 6.900 berdasarkan atas perkiraan keuntungan 16 kali dalam 12 bulan ke depan,” tulis dia.

Adapun sektor yang akan mendapat manfaat selama masa jabatan baru Jokowi akan mencakup sektor infrastruktur seperti konstruksi, jalan tol dan semen.

"Kami juga memiliki pandangan positif untuk sektor properti industri, dengan asumsi Jokowi dapat meningkatkan investasi dan manufaktur," tulis dia.

"Perusahaan milik negara seperti di sektor energi dan perbankan, juga akan terus mendapat manfaat dari reformasi yang sedang berlangsung di kedua sektor itu," Joanne menambahkan.

Let's block ads! (Why?)



April 18, 2019 at 07:30PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2XonKQm
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment