Thursday, April 18, 2019

Ini Sumber Data yang Digunakan Prabowo Saat Mengklaim Menang Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Andre Rosiade, Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02, mengungkap dasar klaim Prabowo Subianto sebagai Pemenang Pilpres 2019. Yakni hasil real count internal BPN yang persentase suara masuknya sudah sampai 60 persen.

"Kita punya real count sudah hampir 60 persen (suara masuk dari TPS). Nah kita masih menunggu data seluruh Indonesia sambil menunggu perhitungan KPU," kata Andre di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Andre juga menyatakan, angka 62 persen dari kemenangan Prabowo didapat dari 800 ribu TPS di seluruh Indonesia. Karenanya, Andre mengimbau seluruh relawan dan pendukung untuk bisa menjaga kotak suara di tiap-tiap kecamatan.

"Kita minta seluruh relawan memastikan C1 kita miliki. Agar C1 kita bsa mengontrol C1," jelas Andre.

Namun demikian, Andre meminta publik bisa tenang dan tak terprovokasi apa pun kabar diterima. Apa pun hasilnya, BPN Prabowo-Sandi tetap mengacu hasil resmi milik badang penyelenggara Pemilu tersebut.

"Bagaimana pun keputusan KPU yang final, kami tetap menghormati dan menunggu hasil KPU," tutur Andre.

Let's block ads! (Why?)



April 18, 2019 at 08:11PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2KOE1Nn
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment