Friday, April 19, 2019

Makna Jumat Agung Bagi Umat Kristiani, Sebagai Peringatan untuk Membangun Mentalitas Pemenang

Makna Jumat Agung yang pertama adalah mengajarkan kepada semua umat kristiani bahwa adanya pengampunan dari Tuhan. Dengan penyaliban Yesus Kristus ini, Tuhan memperlihatkan kecintaannya pada semua umat kristiani dengan mengampuni dosa dosa mereka.

Bahkan Yesus ketika masih hidup menunjukkan betapa pentingnya kasih bagi kehidupan. Ia selalu menolong dan mengasihi orang orang di sekitarnya. Bahkan ketika Ia menderita, Yesus meminta Allah Bapa untuk mengampuni orang yang bersalah tersebut.

Hal ini disebabkan karena Yesus tahu bahwa manusia merupakan makhlu yang sangat terbatas dan memiliki banyak kelemahan yang membuat mereka mudah terjerumus ke dalam dosa.

Yesus mengajarkan bahwa tidak ada gunanya menyimpan atau memendam kebencian kepada orang lain. Membalas kejahatan dengan kejahatan tidak akan mengubah apapun, yang ada hanya akan timbul kejahatan lainnya.

Dengan membalas kejahatan dengan kasih sayang, maka orang lain mungkin bisa berubah karena merasakan kasih.

Dengan memberikan kasih kepada orang lain, merupakan salah satu visi umat kristiani. Dengan memberikan kasih kepada orang lain, orang lain pun nantinya bisa menyebarkan kasih tersebut kepada orang yang lain lagi, sehingga dari hal yang kamu lakukan, mampu menyebarkan kasih kepada seluruh umat kristiani.

Tanpa memiliki kasih, maka semua kepercayaan dan pengharapan kamu hanya kana menjadi sia sia.

Let's block ads! (Why?)



April 19, 2019 at 02:41PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Gn7A2R
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment