Friday, April 19, 2019

6 Kastil Terindah di Dunia Seperti Berada di Negeri Dongeng

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi princess atau putri mungkin pernah menjadi cita-cita banyak anak perempuan di dunia. Cerita tentang Cinderalla atau Harry Potter yang memiliki latar tempat di kastil membuat banyak orang ingin mengunjunginya.

Kemegahan bangunan, arsitektur yang indah, serta pemandangan alam di sekitarnya menjadi daya tarik utama. Berikut Liputan6.com merangkum enam kastil terindah di dunia yang semuanya berada di Eropa, dan dilansir dari beragam sumber.

1. Kastil Neuschwanstein, Jerman

Kastil ini dibangun pada abad ke-18 di sebuah bukit terjal di Bavaria, Jerman. Dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Terlihat di sekelilingnya pegunungan dan hutan seakan memberikan kesan magis.  Apalagi ketika dipotret saat musim salju tiba.

Kastil yang didomonasi warna putih itu seakan menyatu dengan warna putih salju. Setiap tahun, lebih dari 1,5 juta orang yang mengunjungi kastil ini.

2. Mont Saint Michel, Perancis

Dulunya, kastil ini berada di daratan. Akibat air laut yang naik, kastil seakan berada di suatu pulau. Kastil ini berada di pulau pasang surut berbatu di Normandia, Perancis. Pengunjung yang datang harus menunggu surut air laut untuk bisa datang ke sini.

3. Kastil Alcazar Segovia, Spanyol

Kastil megah ini berada di kawasan kota tua di Segovia, Spanyol. Berbentuk seperti haluan kapal. Dinding batunya berwarna putih gading dengan bagian atap berbentuk kerucut warna kebiruan.  Kastil ini lah yang menginspirasi Walt Disney dalam membuat kastil dalam kartun Cinderella.

Let's block ads! (Why?)



April 19, 2019 at 10:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2DmZDKq
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment