Tuesday, May 14, 2019

Profil Tim Shopee Liga 1 2019: Tira Persikabo Berambisi Tembus Lima Besar

Jakarta Setelah merger dengan peserta Liga 3, Persikabo Kabupaten Bogor, Tira Persikabo kini menjadi klub papan atas di kasta teratas Liga Indonesia. Kesebelasan milik TNI ini sudah siap menyongsong Shopee Liga 1 2019 dengan harapan baru. 

Dalam dua musim pertama keikutsertaan di Liga 1, Tira Persikabo selalu terlempar dari 10 besar. Pada 2017 dan 2018, Manahati Lestusen dkk. hanya mampu menduduki peringkat ke-12 dan 15.

Ingin melepas predikat klub medioker, Tira Persikabo sangat aktif di bursa transfer. Seluruh pemain asing dilepas. Pos pemain lokal diperkuat. Pelatih sarat pengalaman, Rahmad Darmawan, didatangkan.

"Semua tim, semua klub kan ingin yang terbaik tampil. Sekarang kami dengan pelatih baru, kami tidak usah berpikir yang lain, pasti Tira Persikabo ingin mencari prestasi yang terbaik dibandingkan yang sebelumnya, itu saja," ujar Manajer PS TIRA Rudi Yulianto

"Kalau sesuai keinginan kami, sesuai jati diri, kami harus lima besar, seperti itu," kata Rudi.

Empat pemain asing baru didaratkan, yaitu Khurshed Beknazarov, Ciro Alves, Parfait Eloumou, Loris Arnaud. Sejumlah pemain lokal juga merapat, di antaranya Vava Mario Yagalo dan Osas Saha.

Tira Persikabojuga balik kandang ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, setelah satu musim bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul. Langkah ini makin menambah motivasi armada Rahmad Darmawan untuk berprestasi.

Liga 1 2019 yang ditayangkan Emtek Group, yaitu Indosiar, O Channel, dan Vidio.com, telah membawa Shopee menjadi sponsor utama di musim ini. Kompetisi yang akan dimulai pada 15 Mei 2019.

Let's block ads! (Why?)



May 14, 2019 at 05:50PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2Vy3aR8
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment