Friday, May 31, 2019

Polwan Cantik Bersepeda yang Bikin Adem Mudik Lebaran di Pantura

Dia menerangkan, Polres bersama Forkopimda Pemalang telah mengecek kesiapan seluruh personel, peralatan dan sarana pendukung lainnya dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2019 di halaman Mapolres Pemalang, Selasa (28/05/2019) lalu.

“Yang menjadi fokus pengamanan di jalur pantura yakni aktivitas di persimpangan traffic light, perlintasan kereta api sebidang dan jalur yang melintasi kegiatan sentra ekonomi masyarakat seperti pasar tumpah,” dia menerangkan.

Terkait kemacetan di jalur tol, Kristanto mengatakan telah tercapai kesepakatan saat rapat lintas sektoral untuk memberlakukan sistem penambahan gerbang transaksi di pintu tol. Langkah ini mesti dilakukan lantaran one way yang semula akan dibuka sampai dengan Tol Pejagan akan dilanjutkan hingga Brebes Timur,.

Akibatnya, potensi kemacetan di Exit Tol Gandulan cukup tinggi. Untuk mengantisipasinya, arus kendaraan dari timur akan dialihkan atau diarahkan ke gerbang Tol Tegal. Adapun arus kendaraan dari barat akan diarahkan di gerbang Tol Pekalongan.

“Insya Allah semua situasi dalam keadaan aman, baik dalam melaksanakan kegiatan mudik lebaran, perayaan hari raya Idul Fitri sampai dengan kegiatan arus balik nantinya,” ucapnya.

Upaya lain untuk mengantisipasi gangguan keamanan adalah dengan menggelar operasi dengan target miras, petasan serta knalpot. Barang sitaan itu lantas dimusnahkan di halaman Markas Polres Pemalang.

“Sekitar 4.200 botol miras, 3600 mercon atau petasan dan 100 knalpot brong yang dimusnahkan merupakan hasil Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Polres Pemalang sejak Januari 2019 yang lalu,” dia menjelaskan.

Wakil Bupati Pemalang, H Martono berterimakasih kepada Polres Pemalang yang telah mendukung penegakan peraturan daerah yang dibuktikan dengan pemusnahan minuman keras sitaan. Dia mengapresisasi kerja keras kepolisian yang telah berusaha dengan maksimal untuk mengamankan Pemalang.

"Diharapkan kegiatan ini dapat mengurangi konsumsi miras di wilayah Kabupaten Pemalang, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam merayakan hari raya Idul Fitri," kata Martono.

Saksikan video pilihan berikut ini:

VIRAL !! Polwan Cantik Kebumen Bersuara Bersalawat Merdu

Let's block ads! (Why?)



June 01, 2019 at 08:00AM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2Z3IGgG
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment