Thursday, May 30, 2019

Buntut One Way, Kendaraan Menuju Jakarta Mengular di Pantura Cirebon

Liputan6.com, Cirebon - Jalan arteri Pantura Cirebon menuju Jakarta terjadi lonjakan. Petugas mudik terlihat sibuk mengatur kelancaran kendaraan di jalan Arteri Pantura Kota Cirebon.

Lonjakan tersebut karena dampak penetapan sistem satu arah atau one way dari Tol Cikampek sampai Brebes yang berlaku mulai Kamis, 3 Mei 2019 hingga 2 Juni 2019. Kepadatan kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta mulai terlihat sejak siang.

Malah kendaraan mulai mengular hingga satu kilometer di sepanjang arteri Pantura Cirebon.

Kasatlantas Polresta Cirebon AKP Tony Gusmanto mengatakan, sudah menyiapkan skenario pengalihan arus untuk kendaraan yang melintas dari Jawa Tengah ke Jakarta.

"Iya skenario pengalihan arus ini tetap berlaku selama empat hari atau sejauh one way diberlakukan," kata Tony, Kamis (30/5/2019).

Kendaraan yang melintas dari Jawa Tengah ketika masuk ke Pertigaan Teja Berlian Kota Cirebon akan diurai melewati Pegambiran hingga Krucuk.

Tony menyebutkan, mobil yang akan ke Jakarta via Palimanan, dialihkan melalui Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Hingga memasuki Krangkeng Kabupaten Indramayu, kendaraan kembali diarahkan ke jalur arteri menuju Jakarta.

"Sebenarnya hanya diputar untuk mengurai kepadatan saja karena di Palimanan pasti macet. Ketemunya tetap ke Jakarta hanya jalurnya berbeda," kata dia.

Pengalihan juga terjadi pada kendaraan yang datang dari arah Kabupaten Kuningan menuju Kota Cirebon. Kendaraan dari Kuningan yang ingin ke Kota Cirebon terlebih diputar melewati kawasan Pasar Cibelok dan keluar ke arah Pemuda.

Let's block ads! (Why?)



May 30, 2019 at 05:30PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2QxSgoZ
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment