Thursday, May 30, 2019

Tim SAR Gabungan Evakuasi Pemudik Sakit di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim siaga KN SAR 225 Widura dan petugas siaga Posko Angkutan Lebaran Terpadu, mengevakuasi beberapa orang pemudik kapal laut yang mengalami sakit di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Mereka yang dievakuasi dalam kondisi saikit merupakan para penumpang KM (Kapal Motor) Lauser. Dari kapal, tim gabungan membawa mereka ke pos medis pelabuhan untuk dilakukan perawatan lanjutan," tutur Koordinator Tim Siaga KN SAR 225 Widura, Eko Priambodo kepada Liputan6.com, Rabu (29/5/2019).

Tim siaga KN SAR 225 Widura tidak hanya membantu para pemudik kapal laut yang mengalami kelelahan atupun sakit, namun juga turut memantau lalu-lintas kedatangan dan keberangkatan para pemudik menuju dan dari pelabuhan Tanjung Perak.

"Untuk turut memberikan rasa aman pada para pemudik pengguna transportasi laut, tim KN SAR 225 Widura siap siaga 24 jam agar para pemudik merasa nyaman selama merayakan Idul Fitri di kampung halaman," katanya.

Di awal masa siaga SAR khusus angkutan Lebaran di pelabuhan Tanjung Perak ini, tim siaga KN SAR 225 Widura turut mendampingi kegiatan Gubernur Jawa Timur yang meresmikan kegiatan mudik gratis dengan memberikan sebanyak 30.000 tiket angkutan kapal laut dan bus.

Kegiatan siaga terpadu angkutan Lebaran di pelabuhan Tanjung Perak ini sendiri melibatkan sejumlah instansi, diantaranya Pelindo III, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Kantor SAR Surabaya, Lantamal V, Dishub Provinsi Jawa Timur, Ditpolair Polda Jatim dan Poltekpel Surabaya. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri meninjau ruas tol Brebes Barat. Ini menjadi salah satu titik pemberlakuan rekayasa lalu lintas sistem satu arah (oneway) pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Let's block ads! (Why?)



May 30, 2019 at 05:15PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2wsYTQf
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment